Rekomendasi 5 Tempat Snorkeling Terbaik di Indonesia

Rekomendasi 5 Tempat Snorkeling Terbaik di Indonesia

Jul 17, 2023 by admin

Tempat Snorkeling Terbaik di Indonesia – Jangan hanya gunung, surga bawah laut Indonesia juga harus Bestpackers jelajahi, ya. Karena Indonesia menjadi salah satu daerah dengan keindahan bawah laut terbaik di dunia. Nah, di antara luasnya lautan, berikut ini 9 tempat snorkeling terbaik di Indonesia.

Indonesia merupakan negara maritim yang memiliki perairan cantik dan tak kalah dengan negara lain. Mulai dari Sabang hingga Merauke terdapat berbagai tempat snorkeling yang menawan.

Bawah laut Indonesia dikenal sebagai hunian untuk ribuan hingga jutaan spesies hewan dan tumbuhan laut yang menawan. Untuk menyaksikan kemegahan bawah laut Indonesia, Bestpackers dapat melakukan snorkeling. Nah, berikut ini 9 tempat snorkeling terbaik di Indonesia yang layak untuk dikunjungi.

1. Gili Labak, Jawa Timur

Mungkin Gili Labak masih slot gacor terdengar asing di beberapa kalangan wisatawan. Namun, ketahuilah bahwa Gili Labak menjadi spot snorkeling terbaik yang ada di Jawa Timur. Menariknya, snorkeling di tempat ini tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Mulai dari 500 hingga 600 ribu per hari, Bestpackers sudah bisa snorkeling sepuasnya. Biaya tersebut juga sudah termasuk supir dan peralatan yang dibutuhkan.

Perahu nelayan di sini memiliki kapasitas penumpang 10 hingga 15 orang. Untuk menjangkau Gili Labak, Bestpackers harus terlebih dahulu menempuh perjalanan selama 2,5 jam dari pelabuhan Kalianget, Madura. Sebelum berlabuh di Pulau Gili Labak, penumpang akan diajak untuk snorkeling melihat berbagai ikan dan terumbu karang yang warna-warni.

2. Pulau Moyo, NTB

Pulau Moyo terletak di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Pulau Moyo memiliki pantai dengan hamparan pasir putih dan air yang jernih. Dibalik air yang tenang, terdapat kekayaan bawah laut yang sangat menawan. Snorkeling menjadi kegiatan yang tidak boleh Bestpackers lewatkan saat mengunjungi pulau Moyo. Nah, tempat snorkeling yang terbaik disini yakni Takat Sagele.

Takat Sagele merupakan tumpukan batu karang yang dapat dilihat saat air pantai surut. Namun, siapa sangka di bawah tumpukan terumbu karang tersebut terdapat surga bawah laut yang menawan. Berbagai biota laut siap menyambut Bestpackers saat snorkeling di tempat ini. Saking indahnya, tak heran jika mendiang Putri Diana pernah mengunjungi tempat ini.

3. Pulau Penjalin, Riau

Pulau Penjalin yang berada di kepulauan Anambas masuk dalam tempat snorkeling terbaik di Indonesia. Kepulauan Anambas tidak hanya menyuguhkan wisata darat yang eksotis, tetapi juga wisata bahari yang tak kalah indah. Bahkan, disebut-sebut sebagai pulau tropis terindah di Asia, lho.

Pulau Penjalin terletak di Kecamatan Palmatak dan berbatasan langsung dengan Malaysia, Singapura, dan Vietnam. Untuk menikmati keindahan bawah lautnya, Bestpackers dapat menikmatinya dengan aktivitas snorkeling. Selain itu, juga terdapat gugusan pulau yang akan memanjakan mata.

4. Pulau Seram, Maluku Tengah

Pulau Seram memang tersohor akan keindahan alamnya. Pulau ini juga menyimpan tempat snorkeling terbaik di Indonesia yang bernama Pantai Ora. Pantai ini terkenal dengan airnya yang jernih dan hamparan pasir putih yang indah. Pantai Ora juga menjadi habitat bagi jutaan beragam jenis ikan dan terumbu karang.

Selain jad spot snorkeling, pulau ini juga sangat cocok digunakan sebagai tempat berlibur bersama pasangan. Untuk mencapai pantai Ora, Bestpackers harus menyebrang dari pelabuhan Amahai dengan biaya perahu kurang lebih 100 ribu. Berbagai sudut di pantai ini, bisa jadi background foto yang instagenic.

5. Pulau Dodola, Morotai, Halmahera Utara

Indonesia bagian timur memang menyimpan kekayaan alam yang masih alami dan sungguh eksotis. Salah satunya yakni kepulauan Morotai. Selain terkenal karena sejarahnya pada masa Perang Dunia II, pulau ini juga menyimpan berbagai kekayaan biota laut yang terbilang lengkap.

Tepatnya berada di Pulau Dodola, pulau ini menjadi tempat terbaik untuk snorkeling. Saat datang ke sini, Bestpackers akan disambut hamparan pasir putih yang luas, air yang jernih bak kristal dan langit biru yang cerah. Tentu, snorkeling menjadi kegiatan wajib yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi tempat ini.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *